About Me

My photo
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia

Sunday 8 July 2018

Rindu kebenaran dan nilai perjuangan


Oleh : Maedi 
Kerinduan ingin selalu dekat dengan kebenaran semakin dalam dan kuat itulah naluri fitriayah setiap insane. Tapi disisi yang lain ada upaya untuk menghalangi , menghadangnya . Namun ada kekuatan yang tidak terhalangi oleh kekuatan manapun yakni Allah azawajalla. Disanalah setiap insan hadir untuk bersimpuh meminta perlindungan dan pertolongan akan dahsyatnya kekuatan untuk menyeret pada jalan kebenaran .
Hanya mengandalkan kekeuatan hati untuk bersabar dalam menghadapi ujian hidup dengan bertawakal kepadnya maka akan mengalirlah sebuah solusi dan dibentangkan jalan untuk dimudahkan dalam menggapainya.
Saudaraku … Demi Allah jika kita bertawakal kepadaNya past dan pastilah akan beri jalan .. asal kita mau bersabar sambil terus berikhtiar …
Saudaraku,… tantangan yang akan kita hadapi datang bukan saja dari luar akan tetapi bisa muncul dari diri  kita, adakalah kita akan merasakan jenuh, bosan dan masa bodoh  dalam menghadapi kehidupan dan dunia da’wah  sehingga itu akan menjatuhkan diri kita kedalam kemalasan dan keapatisan dalam mensikapi fenomena yang ada .
Fenomena futu dalam da’wah hamper dirasakan oleh semua aktifis da’wah , maka perlu kiranya kita tingkatkan kualitas diri kita dengan memperkuat energy keimanan dengan banyak mendekatkan diri kita kepada sang pemberi energy Allah subhanahuwataala. Berikutkan kita rajin-rajinlah bersilaturahmi dengan orang – orang soleh , itu akan menambah kekuatan iman karena dalam prosesnya disabna ada proses tawasobil haq dan tawasobissobr. Sehingga kita akan senantiasa diingatkan dicas kembali semangat dan energy keimanan. Setelah itu kita sering-seringlah belajar , mentadaburi ayat yang ada dalam alquran maupun ayat - ayat yang ada dalam alam semesta. Karena ayat  ciptaan Allah itu akan banyak menginspirasi kita untuk terus meningkatkan kualitas iman dan kualitas hidup. Sehingga kita senantiasa bersemangat dan selalu energik dalam menghadapi kehidupan ini    

No comments:

Post a Comment